Selasa, 04 Desember 2012

Naskah Pidato Kampanye Ketua OSIS

Nah, secara mendadak anak-anak siswa MTs Albayan minta dibuatkan naskah kampanye pemilihan ketua OSIS. maklum, masih MTs, sangat dasar sekali mengenal organisasi. apalagi diajarkan dasar demokrasi dengan pemilihan langsung. ini teks yang saya buat (terburu-buru sekali, 3 naskah 20 menit selesai)


Naskah 1 (calon pertama)
Assalamualaikum Wr. Wb.

Teman-teman yang berbahagia,
Perkenalkan
Nama saya :
Alamat :
Kebetulan, saat ini saya sebagai salah satu calon ketua OSIS MTs Al-Bayan, besar harapan kami teman-teman memilih saya sebagai ketua OSIS pengganti dari saudara Rofiq.
Nanti jika saya menjadi ketua OSIS, saya siap mengemban amanah semua siswa dan lebih mengaktifkan lagi seluruh kegiatan OSIS.
Saya bermimpi, jika saya menjadi ketua OSIS, saya akan mengadakan acara seperti Olahraga antar sekolah, lomba-lomba keilmuan, dan banyak acara yang bisa membawa teman-teman lebih berpengalaman lagi.
Segala masukan dan saran dari teman siswa dan terutama guru, akan kami laksanakan. Kami ingin MTs Al-Bayan lebih maju dan siswanya tidak nakal dan cerdas-cerdas.

Demikian sekilas kampanye dari saya, sekali lagi jangan lupa, pilih saya __________________ untuk kemajuan OSIS MTs Al-Bayan

Terimakasih
Wassalamualaikum Wr. Wb.

naskah kedua (calon kedua)
Assalamualiakum Wr. Wb.
Yang Saya hormati guru dan Pembina OSIS
Yang saya hormati seluruh siswa yang ada di kelas ini.
Sebelum saya memulai berkampanye, perkenalkan dulu nama saya _____________ alamat ______________
Saat ini saya berdiri di depan teman-teman semua tidak lain hanya untuk mengucapkan terimakasih, atas kepercayaan teman-teman dan guru-guru menjadikan saya sebagai salah satu calon ketua OSIS.
Secara pribadi, saya belum mempunyai kemampuan yang cukup matang di bidang organisasi, namun saya percaya bahwa bimbingan guru-guru terutama Pembina OSIS dan dorongan teman-teman pengurus OSIS akan menjadikan perjalaan OSIS bisa bergerak ke arah yang lebih maju.
Saya berharap teman-teman memilih saya sebagai ketua OSIS, saya siap menjalankan roda keorganisasian dengan bekerjasama dengan teman pengurus yang lain. tentunya tidak terlepas dari visi dan misi OSIS yang ada.
Saya ingin sekolah ini lebih bergerak dengan acara-acara yang mencerdaskan dan menumbuhkan kreatifitas dan bakat ynag dimiliki semua siswa.
Tentunya itu semua butuh dukungan guru dan teman siswa semua.
Demikian sekilas kampanye dari saya, sekali lagi jangan lupa, pilih saya __________________ untuk kemajuan OSIS MTs Al-Bayan
Terimakasih
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Naskah ketiga (calon Ketiga)
Assalamualiakum Wr. Wb.
Yang Saya hormati guru dan Pembina OSIS
Yang saya hormati seluruh siswa yang ada di kelas ini.
Sebelum saya memulai berkampanye, perkenalkan dulu nama saya _____________ alamat ______________
Ketika saya dicalonkan menjadi ketua OSIS, saya merasa bangga, karena ternyata guru siap membina saya yang belum bisa apa-apa ini.
Saya siap, jika terpilih nanti untuk menjadi siswa yang bisa dijadikan teladan oleh teman-teman dan juga siap untuk bergerak mengadakan acara-acara yang bisa memajukan lembaga tercinta kita ini.
Menjadi ketua OSIS bukanlah hal yang sangat mudah, butuh perjuangan. Maka dari itu, setiap rencana yang akan dilaksanakan harus melalui musyawarah mufakat. Dan saya siap untuk itu.
Maka, demi niat luhur ini, marilah teman-teman memilih calon ketua OSIS yang benar-benar dianggap bisa menggerakkan organisasi kita ini sebagai bentuk kepedulian kita atas kemajuan sekolah ini.
OSIS merupakan sarana awal kita belajar menjadi pemimpin, dengan OSIS kita akan banyak belajar banyak hal.
Demikian sekilas kampanye dari saya, sekali lagi jangan lupa, pilih saya __________________ untuk kemajuan OSIS MTs Al-Bayan
Terimakasih
Wassalamualaikum Wr. Wb.

6 komentar: